Vinales Kembali Menjuarai MotoGP 2017 Qatar

Berita Indoplay –┬áPembalap Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales kambali menjuarai MotoGP 2017 seri perdana di Sirkuit Losail Qatar, Senin (27/3/2017) dini hari. Valentino Rossi yang menjadi rekan satu tim terpaksa harus puas di posisi ke-3 meski tampil buruk pada saat latihan bebas.

Ini menjadi kemenangan perdana Vinales pada ajang MotoGP bersama Movistar Yamaha. Pada tahun kemarin Vinales sempat merasakan podium puncak sekali ketika masih memperkuat tim Suzuki Ecstar. Di podium kedua menjadi milik pembalap Ducati Corse yakni Andrea Dovizioso yang sempat salip menyalip dengan Vinales. Performa Dovizioso sendiri cukup mengejutkan yang memulai start dari posisi kelima dan berhasil mencapai garis finis kedua setelah Vinales.

Pada lap terakhir, Vinales dan Dovizioso bersaing ketat demi memperebutkan podium pertama di seri perdana kali ini. Vinales sukses mempertahankan posisinya di putaran terakhir, sehingga mencapai garis finish dan keluar sebagai pemenang.

Valentino Rossi yang start dari posisi kesepuluh tampil cukup memukau, ia perlahan mampu menyalip pembalap lainnya di depan, salah satunya Marc Marquez. Rossi naik ke posisi ketiga usai melewati Marquez di lap ke-12. Posisi keempat ditempati oleh Marc Marquez dari tim Repsol Honda, disusul Dani Pedrosa di urutan kelima.

Nasib kurang beruntung dialami Jorge Lorenzo, yang saat ini membela tim Ducati Corse. Lorenzo harus puas dengan hasil kali ini di posisi ke-11. Adapun nasib buruk menimpa pembalap dari tim Suzuki Ecstar, Andrea Ianonne yang terjatuh pada putaran ke-10 saat berusaha menyalip Marquez.

Hasil Perolehan Poin Pada Klasemen MotoGP 2017 Qatar

Vinales Kembali Menjuarai MotoGP 2017 Qatar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*