Vinales Berhasil Menjuarai Tes Pramusim MotoGP 2017

Berita Indoplay - Vinales Berhasil Menjuarai Tes Pramusim MotoGP 2017. Maverick Vinales tampil memukau pada tes-tes pramusim lalu.

Berita Indoplay – Vinales Berhasil Menjuarai Tes Pramusim MotoGP 2017. Maverick Vinales tampil memukau pada tes-tes pramusim lalu. Kini aksi rider Movistar Yamaha itu dinanti-nantikan pada musim yang sebenarnya.

MotoGP 2017

Berita Indoplay - Vinales berhasil menjuarai tes pramusim MotoGP 2017. Maverick Vinales tampil memukau pada tes-tes pramusim lalu. Kini aksi rider Movistar Yamaha itu dinanti-nantikan pada musim yang sebenarnya.
Vinales Berhasil Menjuarai Tes Pramusim MotoGP 2017

Rider asal Spanyol itu berhasil menjuarai tes-tes di pramusim lalu. Vinales merajai catatan waktu dari keempat sirkuit berbeda dalam rangkaian tes pramusim. Dari hasil catatan waktu pada tes yang diadakan di Valencia, Sepang, Philip Island dan Losail nama Vinales berada di posisi yang tercepat. Kecepatan dan lajunya diatas Yamaha YZR-M1 membuat pembalap asal Spanyol tersebut menjadi topik perbincangan saat membahas tes pramusim, juga musim balapan yang akan berlangsung pada tanggal 26 Maret mendatang.

Setelah tes akhir di Losial lalu, sang manager mengaku puas dengan hasil performa dan ia juga memprediksi masih mungkin Vinales bisa lebih cepat lagi.Berkat performa itu Vinales juga berhasil mengungguli rekan satu timnya yakni Valentino Rossi. Situasi ini sangat mengejutkan karena sempat ada dugaan Vinales akan sulit menggguli Rossi.

Pembalap Avintia Racing Loris Baz juga mengatakan cuma Vinales yang mampu bersaing dengan juara bertahan seperti Marc Marquez dari Repsol Honda pada perebutan gelar juara dunia kali ini. Manager Tim Suzuki Davide Brivio pun tidak menyangka betapa cepatnya adaptasi Vinales di Yamaha. “Vinales memang sangat tangguh,” ucap Marquez usai tes pramusim lalu.

Satu hal yang menjadi kendala Vinales adalah masalah pengalaman. Ini baru akan menjadi musim ke-empatnya di MotoGP. Sejauh ini ia juga baru meraih satu kali kemenangan dari total empat podium yang ia raih di kelas Premier.

Kendati itu musim lalu ia mengakhiri musim di posisi keempat klasemen akhir, Vinales juga belum pernah benar-benar terlibat langsung dalam persaingan perebutan gelar juara dunia kelas Premier. Namun satu yang pasti, ia sudah mempersiapkan diri untuk balapan pada akhir pekan nanti. Dan jika dilihat dari hasil tes pramusim, Vinales berpotensi menjadi salah satu pembalap yang layak difavoritkan pada MotoGP musim 2017.

“Saya tidak mau membebani diri sendiri maupun tim. Saya pikir kami harus berusaha mengejar kemenangan, tapi kami bukannya wajib menang. Itu cuma balapan pertama. Kami harus mendapat pengalamannya,” ujar Vinales.