Target Marquez Di MotoGP 2017

Berita Indoplay – Target Marquez Di MotoGP 2017. Marc Marquez menyebut 2016 yang baru saja berlalu sebagai tahun yang spesial. Menghadapi tahun 2017, ia pun menargetkan gelar juara dunia lagi. Rider Repsol Honda tersebut sejauh ini sudah mengoleksi lima gelar juara dunia, tiga diantaranya pada kelas primer MotoGP dalam empat tahun saja. Cuma pada 2015 Marquez tidak meraih gelar juara dunia.

Berita Indoplay - Target Marquez Di MotoGP 2017. Marc Marquez menyebut 2016 yang baru saja berlalu sebagai tahun yang spesial. Menghadapi tahun 2017, ia pun menargetkan gelar juara dunia lagi. Rider Repsol Honda tersebut telah meraih tiga gelar MotoGP dalam empat musim keikutsertaannya di kelas primer sejauh ini. Cuma pada 2015 Marquez tidak meraih gelar juara dunia.
Target Marquez Di MotoGP 2017

Kegagalan pada 2015 membuat Marquez mengambil pendekatan berbeda untuk 2016. Sampai memastikan gelar di Motegi, rider Spanyol 23 tahun itu juga konsisten selalu meraih poin walaupun sempat sekali crash di Le Mans.

Usai dipastikan jadi kampiun MotoGP 2016, barulah Marquez gagal meraih satu poin pun di Australia akibat crash. Ia juga mengalami crash lain di Malaysia walaupun masih bisa finis dalam urutan ke-11.

Baca Juga : Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez Disandingkan Dengan Legenda

Buat saya musim 2016 amat sulit, tapi juga spesial. Tujuan saya ketika itu adalah berada di posisi teratas lagi. Saya berhasil melakukannya. Dan itu mengapa saya dapat menikmati bagian terakhir musim,” ucap Marquez.

Marquez pun tidak puas begitu saja. Rider Repsol Honda kampiun MotoGP tersebut sangat termotivasi, terlebih lagi dengan adanya sejumlah perubahan di grid lintasan.

Tahun sudah berganti, masa-masa persiapan menjelang musim baru juga semakin dekat. Marquez pun sudah punya target untuk menghadapi MotoGP 2017.

“Takkan sulit mencari motivasi lebih besar lagi untuk 2017, karena saya disemangati oleh adanya rider-rider lain yang berganti pabrikan dan hasrat mengalahkan mereka,” ujar Maqruez.

“Di musim dingin ini penting untuk menganalisis hal-hal positif dan juga kesalahan musim sebelumnya. Kemudian saya juga selalu menyisihkan waktu untuk keluarga dan teman,” ujar Marquez.

“Pada bulan Januari saya akan kembali memulai persiapan fisik. Pada akhirnya target Marquez di MotoGP 2017 adalah meraih gelar juara dunia lagi. Tapi itu takkan mudah. Saya dan Honda masih punya banyak hal untuk dilakukan supaya kami bisa lebih tangguh lagi di atas lintasan,” sebutnya.