Rossi Berhasil Mengamankan Posisi Puncak Klasemen MotoGP 2017

Berita Indoplay – Bandar Agen Judi – Valentino Rossi berhasil mengamankan posisi puncak klasemen MotoGP 2017. Ia sukses menduduki posisi pertama pada papan klasemen sementara MotoGP musim 2017 dengan perolehan 56 poin.

Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi pembalap asal Italia tersebut, usai membuat sejumlah kesalahan di musim 2016 lalu sehingga ia harus mengubur impiannya meraih gelar juara MotoGP musim 2016.

Pembalap dengan julukan ‘The Doctor’ tersebut menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil meraih podium dalam tiga balapan pembuka musim 2017. Hasil ini tentunya akan mempermudah langkah Rossi mewujudkan mimpinya memborong gelar juara musim ini.

Mesti demikian, Rossi tetap tidak boleh bersantai karena pasangan satu tim dengannya yaitu Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap yang mengancam posisinya. Pembalap asal Spanyol itu masih terus membututi di posisi kedua dengan perolehan 50 poin.

Selisih 6 poin dari Maverick Vinales membuat Rossi harus berhati-hati dan jangan sampai ia melakukan kesalahan sedikitpun jika tidak ingin tergeser dari posisi puncak klasemen MotoGP 2017.

Dari kubu lawan, tekanan yang diberikan pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez juga tidak bisa dianggap remeh. Meski baru mengantongi 38 poin, namun juara MotoGP 2016 ini telah menunjukkan performa terbaiknya dengan mencetak rekor lima kali berturut-turut menguasai Sirkuit Austin, Amerika Serikat.

Selain itu, Pembalap Ducati Andrea Dovixioso dan pembalap LCR Honda Cal Crutchlow bisa saja menjatuhakan kekuasaan Rossi musim 2017. Pasalnya kedua pembalap tersebut memang tampil gemilang dalam tiga balapan pertama mereka musim ini.

Baca juga : Hasil Pertandingan Tottenham vs Arsenal: Skor 2-0