Kekaguman Emery Terhadap Guardiola Di Tegaskan Depan Media

Kekaguman Emery Terhadap Guardiola Di Tegaskan Depan Media

Agen Bola Online Kekaguman Emery Terhadap Guardiola Di Tegaskan Depan Media.

Kekaguman Emery Terhadap Guardiola Di Tegaskan Depan Media. Menjer pengganti Arsene Wenger yang baru bergabung di Arsenal, Unai Emery, mengatakan jika ia sangat kagum cara menangani pemainnya seperti caranya menejer Manchester City saat ini yakni Pep Guardiola kala menangani tim yang berisi pemain berstatus bintang di Barcelona.

Setelah mengundurkan diri dari kursi panas di klub kaya Paris Saint-Germain, Emery menyelesaikan sesi tanya jawab dengan wartawan soal pengalamannya di klub asal ibu kota Perancis itu.

Dalam hal tersebut, Emery menjelaskan jika ia memiliki masalah dengan pemain yang memiliki ego tinggi di klub sbelumnya saat menangani PSG, mengingat banyak pemain bintang yang ada di PSG.

Mengingat hal itu, Emery menegaskan jika ia sangat salut dengan cara Guardioala saat menangani Barcelona yang saat itu berisi banyak pemain bintang.

“Melatih pemain seperti Messi, Ibrahimovic, dan Neymar adalah sesuatu yang sulit. Mereka adalah pemain terbaik jadi sebagai pelatih harus bisa menyesuaikan sikap terhadap mereka,” kata Emery dikutip dari ESPN.

Meskipun begitu, dari pribadi Emery sangat kagum dengan cara berinteraksi dengan pemain bintang, cara Guardiola menyingkirkan Deco, Ibrahimovic, bahkan Ronaldinho di Barcelona untuk menghindari masalah di ruang ganti,” kata Emery.

Dari pengalaman ia melatih PSG selama 2 tahun, Emery mengaku sudah banyak mempersiapkan strategi cara bermain dan juga cara bersikap terhadap pemain-pemainnya.

Emery menegaskan bila ia akan melakukan hal yang sama seperti Guardiola jika melihat ada ego pemain yang menguasai ruang ganti. “Terkadang Anda harus melakukan apa yang dilakukan seperti masa lalu yang di lakukan oleh Guardiola terhadap pemain bintang. Guardiola adalah pelatih yang sukses dan menghasilkan sebuah mahakarya.

“Saya akan menciptkan kepribadian baik yang baru yang memiliki ciri khas tersendiri,” ujar pelatih asal Spanyol ini. Pep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

Jika melihat skuad saat ini, Emery kemungkinan tidak akan kesulitan karena hanya Mesut Ozil dan Aubameang dari pemain Arsenal yang bisa dibilang berstatus sebagai megabintang. Terkait dengan bagaimana bentuk skuad Arsenal musim depan, Unai Emery berkeinginan memiliki pemain dengan stamina bagus untuk bisa lama menguasai bola dan memiliki skill yang bagus.

“Saya suka pemain dengan stamina yang bagus dan juga skill yang baik. Saya ingin mendatangkan pemain dan menjadikan pemain saya menjadi intensif ketika melakukan pressing. Dua hal ini sangat penting untuk menjadikan tim tampil menyerang dan bertahan.” kata mantan pelatih Sevilla ini.

Baca Juga : United Melihat Peluang Dengan Kemunduran Zinedine Zidane.