Diego Costa Dipastikan Absen Saat Hadapi Leicester

Diego Costa Dipastikan Absen Saat Hadapi Leicester

Diego Costa Dipastikan Absen Saat Hadapi Leicester
Diego Costa dipastikan absen saat hadapi Leicester.

Bertia IndoplayDiego Costa dipastikan absen saat hadapi Leichester. Chelsea bertandanga ke markas Leicester City akhir pekan ini. Manajer Antonio Conte menantang The Blues memulai lagi rangkaian kemenangan baru. Antonio Conte  selaku manajer Chelsea mencoret Diego Cosuta dari tim pada laga kontra Leiceste City. Hal ini dikarenakan terjadi perselisihan antara Diego Costa dengan pelatih tim fisik. Perselisihan terjadi berawal dari absennya Costa dari sesi latihan tim dalam tiga minggu terakhir di Cobgham.

Hal ini pula yang mendasari penilaian tim pelatih fisik Chelsea yang beranggotakan, Paolo Bartelli, Julio Tous, Chris Jones dam Costantino Curatti. Hal ini terjadi pada sesi latihan terakhir dalam rangkaian persiapan laga tandang ke Leicester besok. Keputusan cepat langsung diambil Conte yang mencoret Costa dari skuat The Blues untuk pertandingan itu.

Keputusan ini bisa berakibat fatal untuk Conte karena Costa begitu penting perannya untuk tim Chelsea. Costa sudah menyumbang total 14 gol dan 5 assist di Premier League musim ini yang turut membawa Chelsea ke puncak klasemen saat ini. Chelsea yang belum terkalahkan dalam 13 pertandingan di Premier Legue. Ditambah lagi Costa musim ini dinilai lebih tajam dari sebelumnya dan Conte disebut-sebut sebagai faktor mengapa Costa bisa berubah drastis seperti sekarang.

Absennya Csosta dari sesi latihan tersebut juga turut memunculkan isu bahwa ia sedang bimbang terkait tawaran ‘wah’ yang datang dari klub china. Tianjin Quanjian yang dikabarkan sudah memberikan kontrak senilai 30 juta poundsterling per tahunnya untuk Costa. Yang artinya Costa akan mendapatkan gaji sekitar 530 ribu pound per pekannya.

Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea disebut akan menolak mahar 80 juta pound dari Tianjian Quanjian yang sedang mencari penyerang untuk musim depan. Namun, seperti yang marak belakangan ini dimana para pesepakbola Eropa hijrah ke China termasuk Oscar yang dilepas Chelsea ke Shanghai SIPG dengan harga 60 juta pound, maka Costa bukan tak mungkin akan mengikuti jejak ex rekannya itu.

Baca Juga : Prediksi Villarreal Vs Barcelona, Senin 09 Januari 2017